Lion Air Group Sediakan Layanan City Check In
Jakarta, JP – Lion Air Group menyediakan layanan City Check-in dalam mempermudah calon penumpang untuk mempersiapkan rencana penerbangan. Fasilitas ini tersedia di seluruh kantor penjualan (ticketing Sales Office), antara lain Lion Air Tower Jakarta Harmoni, Surabaya, Malang, Makassar, Medan, Pekanbaru, Padang, Yogyakarta, Semarang, Banda Aceh, Pontianak, Solo, Batam dan kota lainnya, lebih lengkapnya dapat di cek melalui www.lionair.co.id .
Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air Group senantiasa mengembangkan produk penerbangan baru. Ini sejalan komitmen dalam menyediakan cara yang cepat dan nyaman untuk check-in, serta bertujuan untuk menjaga setiap penumpang (para tamu) tetap aman saat bepergian menggunakan pesawat udara.
Keuntungan yang diperoleh calon penumpang melalui kemudahan city check in, meliputi:
1. Simpel, tanpa perlu antre di area check in counter bandar udara.
2. Berlaku untuk penerbangan langsung dan tiket lanjutan menggunakan maskapai Lion Air Group.
3. Layanan City Check-in tersedia selama 24 jam di Lion Air Tower Jakarta, untuk kantor penjualan yang lain sesuai dengan jam operasional.
4. Bebas pilih tempat duduk (selama persediaan seat tersedia) tanpa biaya tambahan
5. Pembelian kuota bagasi tambahan (prepaid baggage) maksimal 30kg per penumpang diskon khusus hingga 35%.
6. City Check-in berlaku bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan dengan prioritas tanpa bagasi, apabila calon penumpang membawa bagasi, maka saat di terminal keberangkatan wajib melaporkan kembali bagasi di counter check-in.
Ketentuan melakukan proses City Check-in:
1. Penumpang sudah menyiapkan seluruh syarat kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku
2. Mempersiapkan dokumen seperti identitas resmi (KTP, paspor) dan lainnya yang diperlukan atau dibutuhkan.
3. Penumpang diperbolehkan membawa bagasi kabin (cabin baggage) terdiri 1 (satu) personal item dengan berat maksimal 7kg, ukuran untuk bagasi pesawat jet 40cm x 30cm x 20cm serta bagasi pesawat propeller (baling-baling) 35cm x 30cm x 20 cm. Apabila membawa bagasi tercatat atau atau bagasi yang dititipkan (Checked Baggage), tetap harus melakukan pelaporan bagasi di check in counter.
4. City check-in dibuka 24 jam hingga 4 (empat) jam sebelum waktu keberangkatan.
5. Penumpang yang sudah memiliki boarding pass dan tidak membawa bagasi tercatat atau bagasi yang dititipkan (checked baggage), dapat langsung menuju boarding gate tanpa harus cetak (print) boarding pass kembali di bandar udara.
6. Penumpang harus berada di ruang tunggu (waiting room/ baording gate) 40 menit sebelum waktu keberangkatan sesuai jadwal yang tertera pada boarding pass.
7. Harap melakukan konfirmasi ulang kepada petugas layanan di boarding gate mengenai aktual nomor ruang tunggu (gate) sesuai nomor dan jadwal penerbangan.
8. Apabila terjadi perubahan jadwal terbang oleh pihak maskapai, penumpang harus melakukan pengecekan jadwal terbaru di website dan melapor kembali di counter check-in terminal keberangkatan.
9. City Check-in dapat diwakilkan dengan cara membawa identitas valid dan masih berlaku bagi calon penumpang dan KTP pihak yang membantu untuk melakukan proses City Check-in.
Kemudahan Melalui Mobile Check-In
Dalam mempermudah proses perjalanan udara, Lion Air Group telah menghadirkan dan menyediakan fasilitas terbaru pada perangkat Mobile Apps untuk menawarkan kemudahan para tamu (calon penumpang) saat melakukan pelaporan mandiri (self check-in) sebelum keberangkatan.
Layanan “mobile apps” terbaru yang memiliki keunggulan dengan nilai lebih “tak perlu repot-repot lagi melakukan check in di bandar udara serta mengurangi kontak dengan keramaian atau mengurangi antrean”, sehingga menambah pengalaman sebelum terbang atau “pre flight” yang akan melakukan penerbangan Lion Air Group. (eka)