Gubernur Khofifah Indar Parawansa Kenalkan Sekdaprov ke ASN Pemprov Jatim

Surabaya, JP – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperkenalkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Adhy Karyono di hadapan ribuan aparatur sipil negara (ASN). Perkenalan itu disampaikan saat apel pagi di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (25/7).

“Apelnya memang sudah biasa, tapi sekarang sekaligus memperkenalkan Pak Sekdaprov kepada ASN pemprov, terutama yang di lingkungan kantor gubernur,” ujar  Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan usai memimpin apel.

Menurut dia, menjadi sangat penting bagi ASN untuk mengenal dan berkomunikasi dengan Sekdaprov Jatim yang baru dilantik pada 15 Juli 2022 di Gedung Negara Grahadi.

“Saat pelantikan peserta terbatas, lalu ada rapat kerja dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Jadi, saat ini tadi memperkenalkan ke ASN,” katanya.

Baca Juga  Fasilitasi UMKM Naik Kelas, PLN Serahkan 500 Sertifikat Halal kepada UMKM Binaan di Pacitan

Hadir pada apel pagi tersebut, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Adhy Karyono, beserta seluruh kepala OPD Pemprov Jatim.

Pada kesempatan sama, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan terima kasihnya kepada ASN di lingkungan pemprov setempat karena mampu membuktikan kualitas kinerja.

Terbukti, kata dia, Pemprov Jatim beberapa kali menyabet penghargaan dari tingkat nasional dan pemerintah pusat.

Pada Mei 2022, Pemprov Jatim meraih dua sekaligus penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Pertama, peringkat satu kategori Pemerintah Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM Tahun Anggaran 2021 di antara 34 provinsi di Indonesia dengan skor 99,36 persen.

Kedua, sukses meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan ketepatan waktu dalam melaporkan SPM seluruh kabupaten/kota di wilayahnya pada Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga  Warga dan Tim Terpadu Sinergi Lakukan Survei Gunung Salakan Banyuwangi

Berikutnya, pada Juni 2022 penghargaan terbaik instansi pemerintah Kategori Outstanding Achievement dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Selain itu, beberapa penghargaan dari sejumlah kementerian maupun instansi nasional lainnya juga didapatkan oleh Pemprov Jatim, termasuk prestasi individu Gubernur Khofifah.

“Saya dan Pak Wagub ingin menyampaikan terima kasih ke semua ASN. Salam kami untuk seluruh operator yang berada di lini terdepan untuk layanan publik, baik kesehatan, pendidikan, sosial dan sektor lainnya,” katanya.

Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh ASN untuk menjaga serta meningkatkan kinerja lebih seksama sehingga mampu mempertahankan prestasi sekaligus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *