Kemah Budaya Margomulyo Kenalkan Thengul Bojonegoro

Bojonegoro, JP – Kemah Budaya Margomulyo 2022 sukses digelar di Kampoeng Thengul Dusun Kedungkrambil, Desa Sumberjo, Kecamatan  Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Puluhan pelajar penuh semangat mengikuti kemah budaya yang digelar pada 13-14 Agustus 2022.

Peserta yang mengikuti kemah budaya merupakan perwakilan dari sekolah se-kecamatan Margomulyo. Mereka adalah siswa dari tingkat SD hingga SMK dengan total 43 regu.

Kemah Budaya ini agak berbeda dengan kemah pada umumnya. Karena kemah ini memberikan konten dan pengalaman berbeda bagi peserta dengan beberapa misi budaya. Salah satunya adalah tentang Thengul Bojonegoro.

Kegiatan tersebut diantaranya workshop thengul, literasi budaya hingga mewarnai tema thengul dan jelajah budaya.

Kegiatan Kemah Budaya ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari thengul kolosal dengan 200 penari. Mereka berasal dari berbagai sekolah di kecamatan Margomulyo. Yang menarik ada juga flashmob Dance Nglenyer.

Baca Juga  Sandiaga Cicipi Sego Gulung di Warung Klotok Bojonegoro

Menurut Camat Margomulyo, Dyah Enggarini Mukti, kegiatan ini meruapakan sebuah upaya bersama untuk mengenalkan budaya dengan cara yang menarik. Dalam Kemah Budaya Margomulyo, anak-anak diberi wawasan dan pengalaman tentang budaya lokal agar semakin mencintai negerinya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat dan berharap menjadi kegiatan tahunan di setiap peringatan HUT Pramuka di Margomulyo,” katanya. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *