Kavling Siap Bangun di Areal Komersial Harmoni City Center Sidoarjo

Sidoarjo, JP – Pengembang CitraHarmoni Sidoarjo menyiapkan kavling siap bangun di area komersial Harmoni City Center (HCC).

Harmoni City Center merupakan area CBD baru di Sidoarjo Barat yang terletak di gerbang utama memasuki kawasan perumahan CitraHarmoni, nol jalan raya nasional Surabaya-Krian.

General Manager Citra Harmoni Sidoarjo, Vica Yustisiana mengatakan, luasan total Harmoni City Center yang dikembangkan melalui dua tahap mencapai 10 hektare. Lokasi ini selain dibangun ruko juga disiapkan kavling komersial.

“Untuk ruko dua lantai tinggal 3 unit saja dengan harga Rp 1,5 miliar per unit. Sedangkan kavling komersial tersedia sekitar 15 unit plus 4 unit dengan luasan 10 x 30 m2 dengan harga Rp 20 juta/m2,” ulasnya di sela peresmian restoran siap saji McDonald’s CitraHarmoni, Senin (25/7).

Baca Juga  Angkasa Pura I Batasi Hanya 3 Bandara Yang Buka 24 Jam

Saat ini, lanjut Vica, beberapa tenant yang sudah hadir di kawasan perumahan CitraHarmoni, diantaranya Holland Bakery, Indomaret, Kopi Kenangan, Kopi Titik Koma, dan yang paling baru dibukanya McDonald’s yang menempati luas lahan 2.000 m2.

“Selain nol jalan raya nasional, kawasan komersial Harmoni City Center juga memiliki beberapa keunggulan, seperti potensi pasar dari 6.000 KK penghuni CitraHarmoni, serta lokasi yang dekat dengan dua gerbang tol Sumo dan KLBM (Krian – Legundi – Bunder – Manyar),” ungkapnya.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo menjelaskan, melandainya kasus Covid-19 disusul menggeliatnya perekonomian, sektor properti diramal kembali bangkit tahun ini. Pemulihan ini juga didorong oleh berbagai insentif yang dikeluarkan pemerintah, termasuk insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

Baca Juga  Neraca Dagang Sepanjang 2022 Surplus 54,46 Miliar USD

“Dengan kondisi ini, selain produk hunian, sasaran pengembang properti juga produk komersial, karena pandemi justru melahirkan tren baru selain WFH yaitu mendorong munculnya peluang usaha dan bisnis baru untuk membuka usahanya lebih dekat ke area perumahan karena memang potensi marketnya lebih besar,” bebernya.

Dikatakannya, secara umum pasar properti di semester 2 tahun ini tetap positif, seiring adanya isu bakal diperpanjangnya kembali PPN DTP yang akan berakhir pada September 2022.

“Jika insentif PPN DTP ini kembali diperpanjang, tentunya akan disambut developer dengan menyiapkan rumah ready stock. Dan kami di CitraHarmoni pun juga telah menyiapkan lahan sekitar 30 hektare untuk cluster baru di semester dua ini,” ungkap Agung.

Baca Juga  PT Smelting Tampilkan Produk Etalase Rene'o di Pameran Investasi

Marketing Manager CitraHarmoni Sidoarjo, R Mayasari menambahkan, insentif PPN DTP mampu mendongkrak penjualan rumah di CitraHarmoni, mengingat selama ini produk yang dijualnya sebagian besar rumah dengan harga di bawah Rp 2 miliar.

“Kontribusinya sekitar 40 persen penjualan kami. Dan CitraHarmoni akan tetap menyediakan rumah-rumah dengan segmen menengah tersebut,” tandasnya.

Terkait area komersial di Harmoni City Center, Mayasari menyebut, saat ini sudah banyak permintaan untuk ruko dan kavling untuk usaha. Pasalnya, CitraHarmoni saat ini tengah menggelar promo yakni DP hanya 10% yang bisa dicicil 3x, bebas biaya KPR, BPHTB, AJB, serta BBN. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *