Kabupaten Jember Kini Miliki Satgas PPA

Jember, JP – Bupati Jember Hendy Siswanto, meresmikan Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak atau Satgas PPA Kabupaten Jember, Rabu (10/8).  Satgas PPA merupakan relawan yang menjadi mitra pemerintah untuk membantu dalam perlindungan perempuan dan anak.

Anggota Satgas berasal dari unsur masyarakat, yakni keluarga, LSM, TOGA, TOMA, Ormas, tokoh adat, pengacara, psikolog, tenaga kesehatan, dan psikiater.

Dengan adanya Satgas akan memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak, apalagi di tengah kondisi buruknya perekonomian negeri akibat pandemi Covid-19 yang berpotensi menjadi problem keluarga.

Dalam menyelamatkan korban, Satgas PPA tidak sekadar menempatkan korban ke tempat yang aman, namun juga memantau perkembangan perempuan dan anak korban kekerasan dengan cara melakukan kunjungan ke tempat aman atau melalui sarana komunikasi.

Baca Juga  Arsitek Belanda Rancang Pelabuhan Puger Jember

“Di ujung utara itu kantong kemiskinan masih banyak, ada 257 ribu warga kami yang miskin, lalu 67 ribu warga menganggur, ini sangat berpotensi terjadinya problem dalam keluarga yang juga berdampak pada perempuan dan anak,”kata Bupati Hendy dalam pidatonya.

Selain itu, ia mengajak seluruh pihak yang tergabung dalam satgas tersebut untuk menyusun format yang tepat dalam menyikapi permasalahan yang terjadi pada perempuan dan anak. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *