Guru dan Seniman Pasuruan Gelar Pameran Seni Rupa Gandheng Renteng

Pasuruan, JP – Komunitas Guru Seni dan Seniman Pasuruan (KGSP) menggelar pameran Seni Rupa Gandheng Renteng Pasuruan. Pameran tersebut digelar di Gedung Harmonie, Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan.

Pameran Gandheng Renteng yang ke-12 ini digelar mulai 23 – 29 Juli 2022. Karya-karya dari puluhan seniman yang bernaung dalam Komunitas Guru Seni dan Seniman Pasuruan (KGSP) dipamerkan dalam event bertema: ‘Stasiun Pagere Kawat: Rakyat Rukun Indonesia Kuat.’

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Pameran Seni Rupa Gandheng Renteng 2022 dirangkai dengan Pasuruan Clothing Carnival. Sehingga selain sebagai wadah mengembangkan karya seni juga mampu menumbuhkan ekonomi kreatif.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mengatakan Pemkot Pasuruan berkomitmen mendukung aktivitas seni-budaya dan kegiatan kreatif warga lainnya. Gedung Harmonie serta kawasan Jalan Pahlawan, sangat cocok dijadikan sebagai lokasi kegiatan seperti itu.

Baca Juga  Silaturide #3: Komunitas Honda CB150X Jawa Timur.

“Gedung Harmonie sangat cocok sudah berubah wajahnya sehingga semakin baik. Ke depannya, perencanaan Pemerintah Kota Pasuruan, sepanjang Jalan Pahlawan ditata menjadi kawasan heritage yang menjadi sebuah ruang publik yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membangun kreativitas,” kata Adi Wibowo, Senin (25/7).

Pameran Seni Rupa Gandheng Renteng 2002 diikuti 60 seniman dan 17 pemuda pemudi kreatif Pasuruan. Masyarakat bisa datang dan menikmati karya para seniman sembari jalan-jalan di kawasan Jalan Pahlawan dan Taman Kota. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *