Emil Berpesan MJC Jadi Ajang Saling Menguntungkan

Surabaya,JP Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berharap program Millenial Job Center (MJC) membuat anak-anak muda di provinsi setempat dengan para pelaku usaha menjadi saling menguntungkan.

“Ini adalah salah satu bentuk simbiosis mutualisme antara anak muda yang mampu memantapkan diri pada kesempatan kerja dan para pelaku usaha yang memasarkan produknya secara kreatif serta ramah digital,” ujarnya di Surabaya, Sabtu.

Emil menyampaikan para anak muda atau milenial saat ini memiliki banyak keahlian, mulai dari fotografi, video hingga pemasaran digital.

“Mereka juga bisa memiliki pengalaman sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja. Ini sekalian transfer pengetahuan bagi para pelaku usaha supaya bisa semakin mandiri dan berdaya saing,” ucapnya.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Raih Penghargaan The Most and Smart Inspiring Woman Leader

Program MJC, kata Emil Dardak, merupakan upaya mewujudkan dan menggairahkan geliat ekonomi di masa pemulihan akibat pandemi COVID-19.

“Ini juga sesuai arahan Ibu Gubernur yang harus selalu ada upaya mewujudkan ekonomi Jatim semakin bangkit,” kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut.

Di sisi lain, MJC terlibat aktif pada Ekspo K-UKM yang digelar di Convention Expo Grand City Surabaya pada 27-31 Juli 2022 dengan tema “Memantapkan Peran Koperasi dan UKM Sebagai Penggerak Perekonomian Rakyat”.

Pada kesempatan itu, berbagai produk koperasi dan UKM dari berbagai daerah di Jatim dipamerkan serta dipromosikan.

Pada stan di pameran tersebut, MJC memberikan layanan foto produk kepada seluruh peserta UKM dan Koperasi secara gratis.

Baca Juga  Merdeka Bersama AHASS, Diskon Spesial 17 Persen

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkesempatan membuka pameran yang digelar dalam rangka puncak peringatan Hari Koperasi ke-75 di Jatim tersebut.

Total 135 stan UMKM ikut ambil bagian dan memamerkan sejumlah produknya, mulai kain tenun, batik, kerajinan kulit, kayu, hingga perabotan rumah tangga.

Selain pameran, pameran tahun ini menghadirkan beberapa talkshow dan workhshop bermutu untuk menunjang para pelaku UMKM di Jatim.

Selain itu, UKM Corner juga hadir bagi pelaku usaha yang ingin mendapat informasi terkait perizinan, pengurusan NIB dan izin usaha lain. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *