Duta Safety Riding SMK Muhammadiyah 1 Kepajen Latihan di MPM Safety Riding Center

Sidoarjo, JP – Sebanyak 15 pelajar duta safety riding dan guru pembina SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen berkunjung dan berlatih di MPM Safety Riding Center Sedati Sidoarjo pada Kamis (28/07).

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersinergi dengan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen memilih dan melatih siswa siswi untuk menjadi duta keselamatan berkendara serta membangun Safety Riding Lab Astra Honda.

Diawali dengan pemaparan materi mengenai materi yang disampaikan seperti Awareness, Basic Skill, Danger Prediction dan #Cari_Aman yang merupakan slogan keselamatan berkendara dari Honda. Pada kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para duta safety riding ini juga diajak untuk praktek dengan materi praktek yang diberikan meliputi braking, narrow plank, slalom course juga tentang teknik pengereman, bermanuver, menjaga keseimbangan, dan cara mengantisipasi bahaya-bahaya yang mungkin terjadi di jalan raya. Duta safety riding yang merupakan siswa – siswi kelas X dan XI ini sangat antusias mengikuti pelatihan keselamatan berkendara di MPM Riding Center.

Baca Juga  Pecinta Honda CB150X Awali Tahun Dengan Rolling City Bersama

“Kalau biasanya para duta safety riding ini berlatih di Safety Riding Lab Astra Honda di lingkungan sekolah, kami kenalkan fasilitas yang ada di MPM Safety Riding Center dengan berbagai modul latihan. Kami berharap para duta safety riding ini akan menjadi generasi #Cari_Aman yang ikut mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada lingkungannya juga masyarakat.” kata Hari Setiawan selaku Instruktur  MPM Honda Jatim.

Demi mendukung terciptanya budaya berkendara yang aman, MPM Honda Jatim membangun fasilitas pelatihan berkendara, yakni MPM Safety Riding.

Di MPM ini tidak hanya untuk melatih para instruktur safety riding Honda, tetapi juga dibuka untuk umum, seperti komunitas, perusahaan, bahkan perorangan sekalipun.

Baca Juga  AHM Ajak Modifikator Unjuk Gigi di HMC 2023

Pelatihan Safety Riding  terbuka untuk masyarakat umum dan ditemani oleh 9 Instruktur safety riding yang telah teruji keterampilannya melalui Safety Riding Instructor Training (SIT) dan setiap instruktur dibekali kemampuan seperti pengetahuan dasar, public speaking dan pertolongan pada kecelakaan, mengendarai off road dan big bike, menyusun strategi penyampaian materi safety riding, dan mendesain sebuah training safety riding. Instruktur safety riding MPM Honda Jatim juga berprestasi dan bersertifikat Internasional.

Bagi masyarakat yang ingin memperkaya keterampilan berkendara dengan pengetahuan safety riding di MPM Safety Riding, info lebih lanjut bisa akses website di www.mpmsafetyridingacademy.com atau sosial media Instagram @mpmhondajatim.

MPM Safety Riding Center didirikan pada tahun 2016, memiliki lokasi seluas 5.715 meter persegi dengan luas track on road 4.433 meter persegi yang berada di Raya Sedati 101 Sidoarjo. Fasilitas ini berada dalam satu lokasi dengan MPM Leraning Centre. (sat)

Baca Juga  Februari Romantis, Dealer Honda NTT Berikan Potongan Tenor 3 Kali untuk Skutik Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *