Driver Taksi Online Air Asia Bakal Digaji Rp 10 Juta

Jakarta, JP – PT Air Asia Indonesia Tbk (CMPP)  kini  fokus garap ekosistem digital dengan menambahkan fitur ride hailing melalui airasia Super App di Indonesia. Air Asia Super App meluncur di Indonesia semenjak Oktober 2020 dengan fitur lifestyle, layanan antarpesan makanan, dan juga traveling.

Untuk menambahkan kualitas layanan maka dalam waktu dekat fitur ride hailing juga akan ditambahkan, dalam hal ini Airasia Group atau yang berganti nama menjadi Capital A akan mengembangkan layanan taksi online.

“Layanan ride hailing ini akan segera diterbitkan dalam waktu dekat, atau yang biasa disebut dengan taksi online,” jelas Delly Nugraha sebagai Country Head airasia Super App Indonesia dalam diskusi bersama media, Kamis (25/8).

Baca Juga  Kenaikan Avtur dan Pesawat Terbatas Sebab Tiket Pesawat ke Luar Negeri Naik

Delly menambahkan, belum bisa memberikan rincian tanggal pasti layanan ini akan dirilis. Namun yang pasti, Airasia akan memberikan layanan yang terbaik karena itu yang menjadi landasan bagi tim.

“Jadi kami tidak menganggap kami menjadi pesaing dengan layanan serupa yang sebelumnya sudah eksis di Indonesia, kami akan mengedepankan kualitas, itu yang akan menjadi fokus kami ke depannya,” ujarnya.

Ia juga belum bisa mengemukakan skema tarif bagi para pengemudi yang akan menjadi mitra. Namun untuk layanan serupa yang ada di Malaysia, para mitra ditawarkan gaji sebesar RM 3.000 yang dikonversi kepada rupiah bisa mencapai Rp 10 juta per bulan.

Selain itu para mitra juga mendapatkan benefit lainnya seperti jaminan kesehatan dan juga rekening tabungan.

Baca Juga  Lion Air Terbang Kembali Jakarta ke Singapura, Berkontribusi Dalam Pemulihan Regional

“Untuk benefit yang akan diberikan kepada para mitra di Indonesia akan disesuaikan dengan regulasi yang ada di Indonesia dan yang cocok untuk masyarakat di Indonesia,” kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) menegaskan bahwa airasia Super Apps Indonesia merupakan entitas yang berbeda dari perseroan. Hal itu terkuak dalam keterbukaan informasi CMPP sebagai tanggapan atas permintaan penjelasan Bursa Efek Indonesia (BEI) atas sebuah pemberitaan terkait layanan airasia ride.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan CMPP Leon Ruben menyatakan bahwa perseroan tidak bisa mengkonfirmasi kebenaran informasi pemberitaan tersebut karena layanan airasia ride adalah layanan yang diselenggarakan oleh airasia Super Apps Indonesia yang merupakan entitas berbeda dari PT AirAsia Indonesia Tbk.

Baca Juga  Bank Jatim Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Kanjuruhan Rp 525 Juta

“Perseroan tidak memiliki keterkaitan dengan airasia food,” ujarnya.

Sementara itu hingga semester pertama 2022, PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) membukukan pendapatan Rp 1,14 triliun melesat 151,42% dari realisasi periode yang sama tahun lalu di Rp 453,42 miliar. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *