Dengan Pertashop, Wahib Ikut Distribusikan BBM Hingga Pelosok Gresik

Gresik, JP – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus telah memiliki program Pertashop Empowerment SME yang merupakan program pembiayaan modal kerja sekaligus sebagai satu upaya yang dilakukan untuk memperkuat jaringan distribusi BBM yang dinilai mampu menjamin ketersediaan stok dan distribusi BBM masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Saya sangat senang sekali bergabung menjadi Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME, dengan ini saya jadinya bisa memperluas usaha,” ujar Wahib, Pemilik Bumdes Mutiara Hati.

Wahib mengaku bahwa dirinya juga senang bisa membantu masyarakat sekitar dengan menyediakan BBM jenis Pertamax dengan harga dan takaran yang sesuai dengan yang dijual di SPBU, sementara lokasi ke SPBU terdekat jaraknya cukup jauh.

Baca Juga  PGN Subholding Gas Unggulkan Program Pengembangan Kompetensi dan Adaptasi Digital

Lokasi milik Wahib berada di Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, dirinya bergabung menjadi Mitra Binaan Pertamina sejak Desember 2021 dan kini telah berhasil menjual BBM jenis Pertamax rata-rata sebesar 582 L per hari.

Pertashop Empowerment SME merupakan sebuah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) unggulan yang mengintegrasikan program pembinaan dan bantuan pembiayaan modal kerja dengan salah satu core business perusahaan.

Tujuannya untuk mensupport pemerataan akses energi untuk masyarakat, khususnya BBM ramah lingkungan. Pertashop menyediakan BBM jenis Pertamax dan produk Pertamina Non Subsidi lainnya seperti Bright Gas dan Lubricant.

Area Manager Comm., Rel. & CSR Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani mengungkapkan program Pertashop Empowerment SME diluncurkan sejak tahun 2021. Hingga kini sudah terdapat 7 Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME yang tersebar di wilayah Jatimbalinus.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Teken Kesepakatan Bersama PI 10% WK North Madura II, Sepanjang dan Pagerungan Utara, SouthEast Madura

“Untuk memanjakan pelanggan setia Pertamina, ada promo special bagi masyarakat yang mengisi BBM di Mitra Binaan program Pertashop Empowerment SME,” ujarnya. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *