Daihatsu Kejar 300 SPK di GIIAS Surabaya 2022

Surabaya, JP – Daihatsu menargetkan  300 surat pemesanan kendaraan (SPK) dalam rangkaian GIIAS The Series di Surabaya yang dihelat di Grand City Convex Surabaya sejak 14-18 September 2022.

Manajemen Daihatsu optimis mampu mencapai target penjualan karena posisi keduanya sebagai penguasa di market mobil Tanah Air membuat produk Daihatsu lebih dikenal konsumen.

Dengan mengusung tema “Daihatsu Awesomeverse” yakni sebuah konsep booth Metaverse, manajemen yakin akan membuat konsumen tertarik berkunjung ke stand.

Menurut Kepala Wilayah Jawa Timur dan Bali PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation David Gunawan, jenis mobil yang mendukung penjualan terbesar masih dipegang Xenia dan Sigra, terutama di wilayah Jawa Timur dan Surabaya. Keduanya menyumbang sekitar 60 sampai 70 persen. Lalu andalan lain adalah Rocky serta Sirion.

Baca Juga  Triwulan I-2024, Ekonomi Jawa Timur Tumbuh 4,81 Persen

“Pangsa pasar Jawa Timur sendiri memiliki potensi luar biasa. Dari data tahun ini sampai Juli 2022 itu sudah berhasil terjual sekitar 10.137 unit, dimana rata-rata terjual sekitar 1.448 unit. Jika dibandingkan dengan jangka waktu yang sama dengan tahun lalu, ini naik sudah 5 persen. Padahal pasar kendaraan secara umum cuma naik sekitar 2 persen. Nah ini berarti di atas kenaikan pasar,” jelas David.

Pihaknya terus berjuang untuk dapat bertahan di rangking kedua dalam raihan pangsa pasar. Pihaknya sendiri sudah selama 14 tahun berada di nomor dua dan dengan kehadiran produk-produk seperti Xenia dan Sirion terbaru, produk Daihatsu akan semakin dikenal masyarakat dan menjadi solusi mobilitas terbaik.

Baca Juga  Dukung Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan, Pelindo Grup Raih TOP CSR Awards 2024

Isu pembatasan BBM bersubsidi untuk mesin 1.400 CC pun seolah angin segar bagi Daihatsu sebab 4 jenis mobil dengan penjualan tertinggi memiliki cc dibawah ketentuan pembatasan BBM.

“Saya yakin juga juga menjadi salah satu pertimbangan pelanggan untuk melakukan pembelian untuk kendaraan mereka,” pungkas  David. (eka)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *