Bupati Sidoarjo : Pendidikan Anak Adalah Aset Bangsa

Sidoarjo, JP – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Sabtu, mengatakan pendidikan anak harus dijamin karena merupakan aset bangsa.

“Kami berharap melalui kegiatan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Sidoarjo, guru dan wali murid dapat menjadi pelindung mereka karena merupakan aset terbaik bangsa,” ujarnya di sela kegiatan tersebut.
Ia meminta untuk memberikan hak-hak bermain, hak pendidikan, hak untuk mendapatkan gizi yang baik.
“Saya harapkan para guru PAUD dan orang tua fokus mendidik anak kita semua di era digital seperti ini, banyak kemudian mudorot serta positifnya di era sekarang,” ucapnya.
Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, juga mengajak orang tua menjadi pengawas di rumah menyusul sumbangsih guru belum cukup sehingga perlu memberikan edukasi kepada anak-anaknya.
“Memastikan mereka menjadi bagian dari tumbuh kembang yang baik dan relevan dengan zaman tanpa mengurangi rasa hak mereka, yaitu hak bermain tentunya karena hari ini anak dipaksa untuk pintar padahal waktu mereka untuk bermain,” katanya.
Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 9.696 anak PAUD se-Kabupaten bersama 1.668 Guru PAUD memperingati Hari Anak Nasional 2022, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi dasar peserta didik PAUD dalam melengkapi perkembangannya.
Selain itu memotivasi kepala dan guru untuk berkreasi berinovasi dan berkompetensi melalui gerak lagu serta binakreasi siswa menuju PAUD berkualitas.
Hari Anak Nasional tahun ini mengambil tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, Mewujudkan Generasi Emas 2045 yang Berkarakter Religius Nasionalis Mandiri Berintegritas dan Semangat Gotong Royong.
Selain membuka secara langsung kegiatan ini, bupati juga menyerahkan secara simbolis KIA kepada anak-anak PAUD.
Pada kesempatan sama juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama peningkatan mutu layanan pendidikan anak usia dini menuju PAUD berkualitas yang dilanjutkan dengan mengunjungi stan gebyar PAUD dan kreasi seni. (rin)
Baca Juga  PLN Dukung Wisata Tlocor Melalui Program Desa Tematik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *