Bupati Madiun Sebut Wayang Penuh NKRI

Madiun, JP – Bupati Madiun H  Ahmad Dawami menegaskan, wayang tidak hanya sebagai simbol kebudayaan bangsa namun juga peneguh Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI). Untuk itu seni wayang harus dipertahankan dan dilestarikan sebagai warisan budaya Indonesia. 

Hal itu disampaikan Ahmad Dawami saat menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan tahun 1444 H di Desa Mojorayung Kecamatan Wungu, Sabtu malam (13/8).

“Usai pandemi yang menghantam seluruh penjuru dunia, pemulihan ekonomi harus terus digenjot”, Bupati dalam sambutannya. Dirinya mengucap syukur karena kegiatan seperti pagelaran Wayang Kulit sudah ramai dilakukan di berbagai daerah di Kabupaten Madiun.

“Alhamdulillah sudah banyak yang menggelar wayang kulit di wilayah Kabupaten Madiun. Pada waktu yang lalu saya juga menghadiri di berbagai daerah seperti kegiatan bersih desa, tasyakuran warga, dan lain sebagainya. Hal ini menunjukan pemulihan ekonomi sudah terlihat”, lanjutnya.

Baca Juga  Jemput Bola, Pemkot Surabaya Siapkan Mobil Keliling IMB

Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan masyarakat, Bupati juga berharap agar masyarakat dapat menjaga keamanan di lingkungan masing-masin. Selain itu gotong-royong juga harus ditingkatkan. “Nguri-nguri budaya seperti kegiatan pagelaran wayangan ini harus kita lestarikan, tidak hanya sebagai tontonan namun juga menjadikan kita untuk meneguhkan NKRI”, tutur Bupati

Dalang pada pegelaran wayang kulit ini Ki Cahyo Kuntadi dengan memainkan lakon Sesaji Rojo Suyo. Turut hadir pada acara Mantan Walikota Madiun Kokok Raya bersera Camat Wungu dan Muspika Kecamatan Wungu. (sat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *