Bank Jatim Raih TOP GRC Awards 2022

Jakarta, JP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali mengukir prestasi dalam puncak acara TOP GRC Awards 2022. Ajang ini diselenggarakan Majalah TOP Business bekerjasama dengan Asosiasi GRC Indonesia IRMAPA (Indonesia Risk Management Profesional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta beberapa perusahaan konsultan bisnis dan GRC lainnya.

Dengan tema “GRC Empowerment in Digital ERA: And its Support To G20 Indonesia Presicency”, dua kategori berhasil dimenangkan oleh “banknya masyarakat Jawa Timur” berkat komitmen dan konsistensinya dalam melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik.

Kedua penghargaan itu yakni TOP GRC Awards 2022 #Stars 4 yang dianugerahkan kepada bankjatim dan The Most Committed GRC Leader 2022 yang diberikan kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Acara perhargaan berlangsung di Hotel Raffles Ciputra World Jakarta, Selasa (6/9/2022) dan dihadiri secara langsung oleh Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R Arief Wicaksono.

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2022, M. Lutfi Handayani mengatakan, TOP GRC Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan GRC tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berkinerja baik, dan telah menerapkan GRC secara efektif dan terintegratif, dalam pengelolaan bisnis.

Baca Juga  Pemprov Jatim Bersama PT Suparma Tbk Bersihkan Sungai Pelayaran Sidoarjo

“Selain kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan, di dalam TOP GRC Awards juga banyak aspek pembelajaran bersama di bidang implementasi GRC, khususnya bagi perusahaan-perusahaan peserta,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Top Business itu.

Ketua Dewan Juri TOP GRC Awards 2022, Antonius Alijoyo mengatakan bahwa kegiatan TOP GRC Awards 2022 yang diselenggarakan Majalah Top Business ini, memiliki arti penting, yakni untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, agar kinerja bisnisnya dapat terus tumbuh secara berkelanjutan, dengan didasari pada penerapan prinsip-prinsip Good Governance, Risk Management, dan Compliance Management, yang efektif dan terintegrasi.

“Dengan semakin efektifnya implementasi GRC ini, maka kinerja bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia akan tetap aman dan tumbuh dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat dan investor baik dari dalam dan luar negeri akan tetap terjaga dan bahkan makin meningkat,” kata Antonius.

Baca Juga  Mudik Lebaran, Lion Air Group Tebar Diskon Tiket Pesawat hingga 30%

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diterima bankjatim kai ini. Dia mengucapkan terimakasih kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang selama ini diberikan kepada bankjatim. Arief berhatap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja ke depan agar dapat berkontribusi dalam perekonomian Indonesia khususnya di Jawa Timur.

“Penghargaan ini tentunya menjadi sangat spesial bagi kami mengingat bankjatim terus menunjukkan performa dan kinerja yang terus meningkat. Hal tersebut tentunya sejalan dengan transformasi dan berbagai inovasi yang terus kami lakukan secara masif agar bankjatim tetap kompetitif di era digital,” ujar Arief.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Bank Jatim berharap terus dapat meningkatkan kinerja yang telah menunjukkan pertumbuhan positif di triwulan II/2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp 108,93 triliun dan tumbuh 14,08%, sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp 815 miliar atau tumbuh 1,49% (YoY). Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan  16,41% (YoY) yaitu sebesarRp 94,90 triliun. Dari sisi pembiayaan, bankjatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp 43,54 triliun.

Baca Juga  Khofifah Ajak Fotografer Promosikan Keindahan Bromo pada Dunia

bankjatim terus menciptakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan perbankan. Terbaru, Bank Jatim telah melakukan launching JConnect Remittance tepat di puncak acara HUT bankjatim beberapa waktu yang lalu. Layanan ini merupakan pengembangan Layanan Pengiriman Uang yang bekerjasama dengan Mercan Trade Asia.

Manfaat Jconncet Remitance dapat melakukan transaksi dengan maksimal transaksi sampai dengan Rp 99.000.000. Transaksi juga dapat dilakukan real time 24 jam dan tanpa ada potongan biaya saat menerima uang kiriman. Dengan adanya layanan ini diharapkan mampu memfasilitasi para pekerja migran Indonesia yang berada diluar negeri untuk melakukan transaksi pengiriman uang kepada keluarganya dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *