Bagikan Bendera 77 Ribu Gratis, Khofifah Ajak Warganya Kibarkan Merah Putih Sebulan Penuh

Surabaya, JP  – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau seluruh masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh secara serentak mulai tanggal 1 s.d 31 Agustus 2022.

Imbauan ini disampaikan Gubernur Khofifah seiring Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022. Hal ini untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang.

“Kepada seluruh masyarakat Jatim, ayo kibarkan bendera merah putih satu tiang penuh mulai hari ini hingga 31 Agustus 2022 mendatang dengan benar. Yaitu pada waktu antara matahari terbit hingga matahari terbenam,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (1/8).

Baca Juga  Pemprov Jatim Dorong Realisasi Jalan Tol Kediri - Tulungagung

Khofifah mengatakan, Pemprov Jatim juga akan membagikan 77 ribu Bendera Merah Putih secara gratis kepada masyarakat mulai Selasa (2/8) sampai Selasa (16/8) di Ruang Rapat Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Untuk mendapatkan bendera tersebut, masyarakat dapat mendaftar secara online terlebih dahulu melalui link https://bit.ly/benderaGratisJatim. Pendaftaran untuk pengambilan bendera ini hanya berlaku 1 bendera untuk 1 Kartu Kepala Keluarga (KK) Jawa Timur.

“Bagi masyarakat Jatim yang ingin mendapatkan bendera gratis silahkan datang ke Ruang Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya untuk mendapatkan bendera gratis. Tentunya dengan syarat membawa KK atau foto chopy KK Jawa Timur dari jam 10.00 sampai 16.00 WIB,” katanya.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Kunjungi Hongkong Hadiri Silaturahmi PMI Asal Jatim

Selain memasang Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh pada Agustus ini, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho dengan nuansa Kemerdekaan atau Kepahlawanan di lingkungan masing-masing.

“Tentunya temanya harus sesuai dengan semangat HUT Kemerdekaan RI. Termasuk juga pelaksanaan kegiatan seperti lomba-lomba. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami harap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut, Khofifah berharap dengan mengibarkan merah putih selama satu bulan penuh pada Agustus ini akan menambah semangat nasionalisme masyarakat.

“Tentunya kami berharap seluruh masyarakat Jatim dapat mengibarkan Bendera merah putih selama satu bulan penuh. Dan tentunya ini akan menguatkan rasa cinta kita kepada NKRI,” pungkasnya. (eka)

Baca Juga  Gubernur Khofifah: Peresmian Pabrik Bioetanol Upaya Strategis Mengembangkan EBT untuk Wujudkan Ketahanan Energi Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *