Air Asia Jajal Bisnis Ojek Online Melalui Airasia Ride

Jakarta, JP –  Platform gaya hidup dan travel besutan Capital Airasia Super App bakal segera menghadirkan layanan Airasia ride di Indonesia, setelah sebelumnya terlebih dahulu meluncurkan airasia food.

“(air asia ride di Indonesia) ini akan segera (diluncurkan),” ungkap CEO Capital Tony Fernandes saat berbincang-bincang dengan media massa di Jakarta, belum lama ini.

Meski akan segera meluncur, namun pihak Airasia belum mau menyebutkan detail tanggal dan di kota mana saja airasia ride akan dirilis pertama kali di Indonesia.

Tony mengungkapkan, untuk tahap awal ini, airasia ride akan lebih dahulu menghadirkan layanan dengan mobil atau yang di Indonesia lebih familiar bernama taksi online dan akan difokuskan di tahap awal di bandara.

Baca Juga  Bank BTN Pangkas NPL Hampir Rp 900 Miliar

Adapun pertimbangannya adalah karena basis Airasia yang merupakan penyedia layanan perjalanan sehingga dengan adanya taksi online di bandara bisa melengkapi ekosistem yang sudah ada.

“Bandara adalah kekuatan alami kami,” imbuh Tony.

Kendati demikian, Tony memastikan, air asia ride juga nanti akan membuka layanan dengan sepeda motor.

“Kami juga akan menghadirkan layanan dengan motor karena di Bali banyak orang menggunakan motor, tapi setelah (layanan mobil) bandara,” papar Tony.

Untuk air asia ride ini, Tony menekankan, Airasia akan melakukannya sendiri, tidak bekerja sama dengan pihak lain atau seperti yang diterapkan di airasia food. Di mana, untuk airasia food, Airasia bekerja sama dengan Gojek untuk mitra pengantarannya. (sat)

Baca Juga  40 UMKM Belajar Bareng Kelola Usaha Waroeng Steak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *