Bisnis

Layanan e-Porter KAI Access Kini Pembayarannya Bisa Digital

JATIMPEDIA, Jakarta – Layanan e-Porter kini dapat diakses melalui aplikasi KAI Access, dan telah terintegrasi dengan sistem pembayaran digital. Langkah ini diharapkan memudahkan penumpang mengakses jasa porter secara digital, baik pemesanan instan maupun terjadwal.

“Jadi untuk memudahkan layanan penumpang sih prinsipnya. Penumpang nggak perlu repot-repot cari porternya,” kata VP Corporate Secretary KAI Wisata Agung Wahyu Wibawanto saat berbicara kepada media di Rail Transit Suite Stasiun Gambir, Jakarta.

“Lewat aplikasi itu bisa pesan, di atas kereta dia bisa pesan, kemudian juga pesan terjadwal dari kereta. Jadi memudahkan untuk penumpanglah, meningkatkan layanan kepada penumpang khususnya,” katanya lagi.

Dalam sistem ini, penumpang dapat memesan jasa porter melalui KAI Access yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Layanan ini menghubungkan penumpang dengan petugas porter, yang mendapatkan notifikasi melalui aplikasi untuk segera menanggapi permintaan.

Baca Juga  Selama Angkutan Lebaran, KAI Sediakan Co-Working Space di Gerbong Penumpang

“Jadi untuk e-Porter itu yang paling banyak memang di Gambir ya, (ada-red) 240 porter. Yang aktif itu saat ini yang sudah beralih online itu sekitar 60 (porter-red),” kata Corporate Branding & Communication KAI Wisata Riesta Junianti, Senin.

Selain itu, sistem pembayaran layanan e-Porter juga telah didigitalisasi. Penumpang dapat melakukan transaksi secara nontunai melalui berbagai metode seperti KAI Pay, OVO, dan QRIS.(raf)