394 Jamaah Haji Indonesia Wafat Hingga 7 Juli 2024

JATIMPEDIA, Madinah –¬†Jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci kembali bertambah. Berdasarkan data dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama, hingga Minggu (7/7/2024) siang, tercatat sudah ada 394 jemaah yang meninggal dunia.

Ibadah haji tahun ini telah memasuki hari ke-56, dan jumlah jemaah yang wafat terus bertambah seiring dengan berbagai tantangan kesehatan dan kondisi fisik yang dihadapi para jemaah di Tanah Suci. Kementerian Agama terus memantau dan memberikan perhatian penuh terhadap kondisi kesehatan para jemaah, dengan harapan dapat meminimalisir jumlah korban yang bertambah.

Tim kesehatan haji Indonesia juga bekerja keras untuk memberikan pelayanan medis terbaik bagi para jemaah, termasuk layanan kesehatan di pos-pos kesehatan yang tersebar di berbagai lokasi di Mekkah dan Madinah.

Baca Juga  Pemerintah Ingatkan Haji Ilegal Bisa Didenda Rp 70 Juta

Kementerian Agama menghimbau kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, mengonsumsi cukup air, dan mematuhi anjuran petugas kesehatan agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar dan selamat.

Dengan bertambahnya jumlah jemaah yang wafat ini, pemerintah Indonesia dan seluruh pihak terkait di Tanah Suci diharapkan semakin memperketat pengawasan dan pelayanan kesehatan untuk para jemaah haji.(cin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *